Jenis Jenis Desain Kitchen Set

Jenis-jenis desain Kitchen set di Bintaro Jaya, begini cara menentukan Design Kitchen set dapur, memiliki kitchen set yang sesuai dengan desain dan kebutuhan tentu sangat penting. Kitchen set sebaiknya dibuat custom khusus untuk dapur Anda saja. Khususnya jika Anda mempunyai dapur kecil yang minimalis, keberadaan kitchen set mampu membuat dapur berfungsi maksimal.

Memilih desain kitchen set sebaiknya disesuaikan dengan bentuk ruangan dapur Anda. Hal ini harus didasarkan seberapa luasnya dapur Anda dan ukuran perangkat kitchen set agar pengaturannya dapat lebih proporsional dan fungsional. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memilih kitchen set.

Hal yang perlu di pertimbangkan adalah :

  1. Ukuran Dapur
  2. Fungsionalitas dalam memasak
  3. Bentuk Dapur
  4. Tema Desain Dapur

Inilah 6 Jenis Desain Kitchen set :

  1. Bentuk L, bentuk L adalah desain kitchen set yang paling banyak yang digunakan karena dianggap sebagai desain yang paling fungsional dan optimal dalam memanfaatkan ruang dapur yang kecil, bentuk L ini dibuat untuk memaksimalkan setiap sudut dapur, alur memasak dan juga sirkulasi udara di dalam dapur sehingga sangat pas untuk dapur dengan ruang terbatas
  2. Bentuk U, bentuk U ini cocok sekali dipakai untuk dapur yang terletak diantara dua ruangan, misalnya ruang makan dan ruang tamu. Desain kitchen set ini mampu membuat dapur lebih fungsional sekaligus membuat keseluruhan desain rumah Anda menjadi lebih elegan. Kitchen set bentuk U biasanya harus dibuat sesuai dengan ukuran dapur agar bisa menghasilkan dapur yang fungsional sekaligus memperindah interior rumah secara keseluruhan.
  3. Bentuk G, bisa diterapkan bagi ruangan dapur yang lumayan luas. Pada dasarnya, kitchen set berbentuk G ini hampir mirip dengan kitchen set bentuk U, namun diberi tambahan seperti mini bar untuk 2-3 orang pada salah satu bagian ujungnya.
  4. Bentuk Island, desain yang akan memberikan kesan mewah untuk interior dapur Anda. Kitchen set ini memadukan antara kabinet yang menempel di dinding dengan sebuah meja di bagian tengahnya. Jadi, kabinet-kabinet kitchen set seakan mengelilingi meja sehingga terlihat seperti membentuk pulau atau island.
  5. Bentuk Double Lin, terdiri dari dari kabinet yang diletakkan pada dua sisi tembok dapur di sisi kanan dan kiri sehingga terlihat seperti koridor yang memisahkan antara lemari penyimpanan kabinet dengan sink wastafel cuci piring serta kompor dengan counter top yang digunakan untuk menyimpan bumbu atau peralatan dapur lainnya. Bentuk kitchen set ini bisa disesuaikan dengan ukuran luas dapur.
  6. Bentuk Single Line, ini adalah desain kitchen set yang paling sederhana yang biasa diterapkan di rumah-rumah berukuran kecil dan menengah, dalam desain ini countertop, kompor, dan sink berada di satu baris.
Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan